Ulasan Sony Xperia XA, Octa-core & 13MP

Di bulan Februari 2016 yang lalu, Sony memperkenalkan hp pintar terbarunya, yakni Sony Xperia XA. Hp Sony ini terlihat berbeda dari hp Sony yang sebelumnya dari segi penampilan luarnya. Ketika pertama kali melihatnya saja Anda bakal jatuh cinta dengan hp yang satu ini. Tapi bagaaimana dengan performanya? Selengkapnya untuk spek dan ulasan Sony Xperia XA.
Ulasan Sony Xperia XA, Octa-core & 13MP

Ulasan Sony Xperia XA

Sony Xperia XA mulai dirilis pada bulan Juni 2016 yang lalu. Bodinya memiliki ketebalan 7.9 mm dengan tinggi 143.6mm. Sementara layarnya seluas 5 inci terbentang dari teknologi IPS LCD dengan resolusi 720p dan kerapatan 294ppi. Gambar yang dihasilkan oleh layarnya terbilang memuaskan, meskipun bukanlah yang terbaik dikelasnya. Layar tersebut dilindung oleh lapisan anti goresan, mmembuatnya aman dari goresan benda tajam seperti kunci.

Mengusung Android Marshmallow, Sony Xperia memboyong prosesor octa-core Helio P10, dengan GPU MALI T860MP2. Dibantu juga dengan RAM 2GB yang memungkinkan Anda mengerjakan berbagai aktifitas penggunaan aplikasi dengan lancar tanpa adanya kendala. Namun pada beberapa game yang memerlukan pengaturan grafik tinggi mengalami beberapa lag. Meskipun begitu hasil keseluruhannya memuaskan.

Pada bagian belakangnya, Sony Xperia XA memiliki kamera beresolusi besar, yakni 13 megapixel dengan bukaan lensa f.2.0. Untuk pengambilan momen dalam kondisi kurang cahaya bisa diminimalisir berkat adanya LED Flash. Tapi untuk bagian kamera depan minus flash. Tapi untuk kamera depan sendiri yang beresolusi 8 megapixel dapat menghasilkan jepretan yang menakjubkan. Anda juga bisa merekam dengan kamera depan hingga resolusi 1080p.

Sementara fitur-fitur pendukung tidak lupa ketinggalan di hp elegan ini. Mulai dari Wifi, bluetooth, gps, dan NFC. Oya dengan layar besar dan spek yang canggih, Sony Xperia XA hanya diberi tenaga 2300 mAh. Dan tentunya minus fitur fast charging.

Spek Sony Xperia XA:
- LTE
- Tebal 7.9 mm, bobot 137.4 gram
- IPS LCD 5 inci, 720p, 294ppi
- Android Marshmallow
- 8core
- RAM 2 GB
- 16GB, microSD
- 13 MP kamera utama
- 8 MP kamera sekunder
- Wifi
- Bluetooth
- GPS
- NFC
- MicroUSB versi 2.0
- 2300 mAh baterai non-removable

Dengan spek diatas, Sony melepas Xperia XA dengan harga Rp 3,5 jutaan.
Simak terus ulasan hp Sony disini

Postingan terkait: